Tolong! Mahasiswi UPI Dikabarkan Hilang Selama Dua Pekan

ADVERTISEMENT

Kota Bandung

Tolong! Mahasiswi UPI Dikabarkan Hilang Selama Dua Pekan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 11:08 WIB
Lintang Ardheliza Ahdiaty mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dikabarkan hilang.
Lintang Ardheliza Ahdiaty mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dikabarkan hilang. (Foto: tangkapan layar BEM UPI)
Bandung -

Lintang Ardheliza Ahdiaty mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dikabarkan hilang. Sudah dua pekan berlalu, Lintang tak ditemukan oleh keluarga.

Lintang dikabarkan hilang sejak 28 Januari 2022 lalu. Sudah dua minggu, keluarga tak mendapati kabar di mana perempuan berjilbab tersebut.

"(Sampai sekarang) belum ketemu," ucap Insan Khairul sepupu dari Lintang saat dihubungi, Jumat (11/2/2022).

Insan menuturkan sepupunya itu pergi meninggalkan rumah di kawasan Citarip, Bojongloa Kaler. Awalnya, tak ada keanehan lantaran Lintang seperti biasanya pergi ke kampus di kawasan Setiabudhi, Kota Bandung itu.

"Ya seperti biasa saja. Dia pergi kuliah dia suka pakai motor. Cuma kebetulan hari itu motornya dipakai sama adiknya. Jadi dia pakai ojek online," tutur Insan.

Akan tetapi, sore hingga hari berganti Lintang tak kunjung pulang ke rumah. Informasi yang didapat oleh keluarga bahkan Lintang tak datang ke kampus.

Insan menambahkan kepergian mahasiswi jurusan Ekonomi angkatan 2019 itu juga untuk membayar uang UKT. Lintang membawa uang tunai sebesar Rp 4 juta.

"Nah, si uang itu belum dibayarkan," katanya.

Berhari-hari tak ada kabar, keluarga melakukan berbagai pencarian. Bahkan sempat menghubungi ojek online yang mengantar Lintang ke kampus.

"Menurut keterangan ojek online itu sudah sampai ke kampusnya dan dari kampusnya tuh hilang jejak," ujarnya.

Begitu juga pencarian melalui ponsel. Upaya pencarian melalui beberapa akun digital juga dilakukan namun tak mendapatkan hasil.

"Ponsel kita mencari, dari akun Google dan akun lainnya sudah di logout. Kita nyari berdasarkan data historis dan tracking Google lintang. Itu sudah nggak aktif sejak di kampusnya dan hilang kabar itu," tutur dia.

Keluarga meyakini Lintang masih berada di Bandung. Pasalnya, Lintang sempat login di salah satu akun aplikasi.

"Perkembangan terbaru itu kayanya masih ada di Bandung karena sempat lintang itu login di akun Bibit dan dicek dari alamat IP address masih di Bandung," ujarnya.

(dir/yum)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT