ADVERTISEMENT

Siswa SMA Madani Banten Dipulangkan Usai Ratusan Orang Kena Corona

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 07 Feb 2022 17:27 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Pandeglang -

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten mengungkapkan sekolah boarding SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) saat ini siswanya dipulangkan. Hal ini karena ada ratusan siswa yang terpapar setelah pekan lalu dilaporkan ada 25 orang yang positif.

"Lumayan banyak (positif), saya kurang hafal ada ratusan lebih ya. CMBBS siswanya kita pulangin, yang negatif pulang," kata Kadis Dindikbud Tabrani kepada wartawan di Serang, Senin (7/2/2022).

Untuk seratusan siswa yang positif itu Dindikbud sudah berkomunikasi dengan orang tua. Ada yang isolasi di sekolah dengan diberikan pelayanan dari Dinas Kesehatan dan ada siswa yang isolasi di rumah masing-masing.

Pilihan itu diberikan kepada orang tua dan tidak ada larangan dari dinas. Tapi, aktivitas di sekolah sementara dihentikan.

SMAN CMBBS saat ini memiliki 300-an siswa. COVID-19 masuk ke sekolah diperkirakan karena ada yang terpapar tapi tidak terdeteksi. Sekolah ini, lanjut Tabrani, baru belajar normal pada dua pekan lalu. Setiap siswa yang ke sekolah, sebetulnya sudah disyaratkan membawa kartu bebas COVID-19 dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan.

"Ternyata setelah masuk tidak tahu kan dia berhenti di jalan, makan atau apa bisa jadi, inkubasi pada saat dia masuk ke sana, jadi begitu," ucap Tabrani.

Pada Rabu (2/2) pekan lalu, siswa yang positif Corona dilaporkan ada 25 orang. Disinyalir mereka terpapar dari salah satu siswa Kelas X yang lebih dahulu diketahui positif.

(bri/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT