Kabupaten Subang

Satgas Subang Diperiksa Polisi Imbas Kerumunan di Konser Tri Suaka

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 17:53 WIB
Subang -

Polisi memeriksa Satgas COVID-19 Kabupaten Subang terkait kerumunan massa di konser musik yang digelar di Taman Anggur Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada 30 Januari 2022 lalu.

Juru Bicar Satgas COVID-19 Kabupaten Subang, Maxi mengatakan, pihaknya memenuhi panggilan tersebut. Ia datang setelah sebelumnya Komara dari BPBD Kabupaten Subang juga memenuhi datang ke Mapolres Subang.

Maxi menyebutkan ia akan memberikan keterangan sesuai dengan apa yang ia ketahui dan putuskan. Secara garis besar pihaknya tidak memberikan izin gelaran konser itu.

"Tadi siang suratnya dikirim, untuk memberikan keterangan kegiatan yang di Kukulu, saya selaku satgas dan unsur kesehatan," kata Maxi sebelum memasuki gedung Satreskrim, Kamis (03/02/2022).

Maxi menyebutkan, ia secara pribadi tidak mengetahui atau mendengar acara itu, ia baru tahu setelah dikirimi video kerumunan kemudian menelusuri ternyata berlokasi di Kabupaten Subang.

"Setelah ditelusuri ke pihak puskesmas, pihak puskesmas menyatakan tidak pernah menerima surat pemberitahuan nah setelah viral itu barulah kepala puskesmas diberikan surat, nih dok ada surat, jadi surat diberikan kepada salah seorang sukarelawan mungkin secara personal untuk meminta bantuan P3K sebenarnya," kata Maxi.

Masih kata Maxi, adanya kerumunan massa di satu titik dengan jumlah yang banyak, pihaknya akan melakukan tracing dan testing sebagai langkah antisipasi penyebaran dan deteksi dini.

"Pasti, kami akan lakukan tracing kepada orang yang ikut nonton yang dikenal, karena itu kan dari berbagai penjuru enggak mungkin kami panggil semua," katanya.

(yum/bbn)