ADVERTISEMENT

Relawan di Tasik Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 14:41 WIB
Deklarasi dukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024
Foto: Deklarasi dukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024 (Istimewa).
Tasikmalaya -

Sejumlah orang yang tergabung dalam Relawan Tunas Galunggung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024. Para pegiat yang didominasi kelompok pemuda ini optimistis Ridwan Kamil bisa membawa perubahan bagi Indonesia ke depan.

"Kami deklarasikan dukungan dan membentuk relawan kaum milenial untuk Ridwan Kamil," ucap Ketua Tunas Galunggung Ii Iwan, di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (3/2/2024).

Ii mengungkapkan Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi milenial yang sangat tinggi. Dia yakin jika anak-anak muda ini digerakkan, kemenangan Ridwan Kamil jadi presiden terbuka lebar.

"Itu sebuah potensi yang belum tergali maka hari ini kita gali dan gerakan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyebut program-program yang digagas Ridwan Kamil cukup memberi dampak positif kepada warga Jawa Barat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Kami sangat yakin dengan Ridwan Kamil mampu memimpin Indonesia, perubahan arah bangsa menjadi lebih baik lagi," ucap Ii.

Sementara itu, Sekretaris Tunas Galunggung Siti Samrotul Puada menambahkan mantan Wali Kota Bandung itu layak menjadi pemimpin Indonesia karena memiliki visi dan misi kepemimpinan yang baik.

Contohnya saja, kata dia, Ridwan Kamil berhasul menggerakan ekonomi masyarakat di kalangan pesantren dan kaum milenial. "Dengan adanya program satu pesantren satu produk (OPOP), kini pesantren mampu mandiri secara ekonomi. Tidak hanya mencetak guru agama, tapi juga mencetak wirausahawan yang bisa membuka lapangan kerja," kata dia.

Hal ini menjadi angin segar bagi kalangan pesantren yang selama ini dianggap kurang memberi masa depan ekonomi yang baik. "Di Tasik ini banyak sekali pesantren, dan kami pun banyak yang berlatar belakang santri. Jadi kami sangat mengapresiasi program OPOP ini," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap program OPOP ini bisa dilakukan juga di seluruh pesantren di Tanah Air sehingga akan semakin banyak santri dan pesantren yang memiliki kemandirian ekonomi. " Sehingga kami menilai Pak Ridwan Kamil layak maju menjadi calon presiden karena terbukti memiliki program dan visi misi kepemimpinan yang baik," ujarnya.

Selain kepedulian yang tinggi terhadap dunia pesantren dan kaum milenial, dia juga menilai Ridwan Kamil sebagai pemimpin yang mampu mengayomi semua pihak.

"Kami yakin Pak Ridwan Kamil bisa menyatukan semua lapisan masyarakat dalam bingkai kebinekaan. Kami ingin tidak ada lagi perselisihan di masyarakat, kami ingin kita semua bersatu untuk membangun Indonesia," katanya.

Sebagai langkah nyata dukungannya ini, Siti memastikan tidak hanya sampai deklarasi ini saja. Dia bersama puluhan pemuda lainnya yang tergabung dalam Relawan Tunas Galunggung akan menyosialisasikan sosok Ridwan Kamil.

"Kami juga akan sampaikan apa saja keberhasilan Pak Ridwan Kamil selama ini. Baik saat menjadi wali kota Bandung, maupun ketika sekarang menjadi gubernur. Kami tidak sembarangan dalam memberikan dukungan. Karena pemimpin itu harus jelas bibit, bebet, dan bobotnya," kata dia.

(mso/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT