ADVERTISEMENT

NasDem Siapkan Farhan di Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung

Wisma Putra - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 07:59 WIB
M Farhan
M Farhan (Foto: dok.detikcom)
Bandung -

DPW NasDem Jabar siap usung artis sekaligus pembawa acara senior, Muhammad Farhan, dalam kontestasi Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung pada 2024 mendatang.

"Untuk Pilkada Jabar kita banyak tokoh, ada Kang Farhan sudah terkenal. Bicara publik figur dan anggota DPR, punya kemampuan. Saya yakin bisa untuk berkompetisi dengan calon lain," kata Saan usai kegiatan 'Nasdem Memanggil' atau open rekrutmen bacaleg NasDem di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Minggu (30/1) malam.

Sekedar diketahui, Muhammad Farhan merupakan kader NasDem yang kini anggota DPR RI. Saan mengungkapkan, untuk Pilwalkot Bandung, NasDem memilki banyak kader yang bisa diusung, salah satunya Ketua DPD Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga.

"Kota juga banyak, ada Ketua DPD-nya Kang Awang," ucapnya.

Selain nama Rendiana Awangga, Saan menilai Farhan berpotensi maju dalam Pilwalkot Bandung. "Kita lihat kalau Kang Farhan ke provinsi. Kalau misalnya memungkinkan di kota, juga kita dorong Kang Farhan untuk maju," ujarnya.

Saan menyebut Pileg dan Pilkada digelar di tahun yang sama, tapi waktunya berbeda dan Muhammad Farhan atau kader lainnya bisa ikut dalam kontestasi Pileg lalu Pilkada. "Enggak ada masalah karena ada selang waktu, Pileg 14 Februari dan Pilkada 27 November, jadi cukup waktu, maju di Pileg terpilih dan mempersiapkan maju di Pilkada sangat mungkin," tutur Saan.

Dia berharap dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat pihaknya targetkan kader Partai NasDem bisa diusung dalam Pilkada. "Dari 27 kabupaten kota, kita akan maksimalkan yang akan kita calonkan adalah kader partai NasDem, baik itu Gubernur pun kita calonkan Partai NasDem," tuturnya.

Simak juga 'Pemerintah Didesak Sediakan Vaksin Halal, Nasdem: Jadi Kebutuhan':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT