Cerita Dedi Mulyadi Usai Dioperasi Terawan di RSPAD

Dian Firmansyah - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 16:22 WIB
Politikus Golkar Dedi Mulyadi
Foto: Dedi Mulyadi (Istimewa).
Purwakarta -

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengaku lebih bugar usai menjalani operasi yang dilakukan oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di RSPAD, Jakarta pada Kamis (27/1/2022) kemarin.

Dedi mengatakan proses operasi berjalan lancar. Tindakan operasi dilakukan untuk membersihkan aliran darah agar tidak terjadi penyumbatan.

"Operasi berjalan lancar, hasilnya Alhamdulillah mata atau penglihatan saya jauh lebih jernih dari sebelumnya. Biasanya sesekali saya suka eungap (sesak) tapi sekarang udah enggak lagi," ucap Dedi saat dihubungi detikcom, Jumat (28/01/2022).

Dedi menjelaskan usai operasi, Terawan menyarankan untuk istirahat untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan agar masa pemulihan berjalan baik dan cepat pulih.

Namun, karena tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPR cukup besar, Dedi mengaku tidak bisa terlalu lama beristirahat. Dia bahkan langsung melakukan kunjungan kerja ke Porvinsi Riau.

"Dokter sih bilang harus istirahat, tapi saya enggak bisa karena banyak tugas yang harus saya kerjakan. Sekarang aja saya ini lagi di Riau dalam kunjungan kerja," katanya.

Meski begitu, dalam menjalankan aktivitasnya Dedi harus menggunakan tongkat, karena kaki kanannya sedikit bengkak. Tapi dia menegaskan saat ini kondisinya jauh lebih sehat.

"Ini kaki agak bengkak jadi jalan dibantu pake tongkat, Alhamdulillah secara keseluruhan baik-baik aja, sehat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendatangi RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) untuk menjalani tindakan operasi yang dilakukan langsung oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Hasil pemeriksaan dokter syaraf, Kang Dedi Mulyadi dinyatakan sehat. Hanya saja ada sesuatu yang harus segera diantisipasi agar tidak menjadi penyakit di kemudian hari.

"Tidak ada apa-apa sih hanya ada sesuatu yang harus segera dibenahi supaya lebih sehat lagi, tapi sudah ngomong tadi enggak mau pakai obat kimia karena tidak biasa makan obat," ujar Dedi dalam rilis yang diterima, Kamis (27/1/2022).

(mso/bbn)