Ricuh di Polda Jabar, Ratusan Anggota Ormas Pedemo Diringkus!

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 16:54 WIB
Sejumlah anggota Ormas GMBI yang berunjuk rasa diamankan usai aksi yang berakhir ricuh
Sejumlah anggota Ormas GMBI yang berunjuk rasa diamankan usai aksi yang berakhir ricuh (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Aksi demo organisasi masyarakat (Ormas) di depan Markas Polda Jawa Barat, Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung berakhir ricuh pada Kamis (27/1/2022). Diperkirakan ratusan anggota Ormas yang ikut menjadi peserta aksi diamankan imbas kericuhan tersebut.

Informasi yang dihimpun detikcom, aksi tersebut dilakukan oleh Ormas GMBI. Belum diketahui maksud pasti mereka melakukan aksi demo. Namun, dari informasi yang dihimpun, aksi demo ini merupakan kelanjutan dari bentrok ormas di Karawang beberapa waktu lalu.

Mereka juga disebut melakukan aksi perusakan fasilitas. Bahkan ada yang sampai naik ke patung Maung Lodaya sebagai simbol Polda Jabar.

Sementara itu saat ini, sejumlah anggota Ormas pendemo itu diamankan. Terlihat puluhan anggota Ormas tersebut duduk di halaman Mapolda Jabar.

Mereka dikumpulkan dan dengan membuka bajunya. Mayoritas dari mereka terlihat bertato di tubuhnya. Wajah-wajah sangar mereka kini terlihat pucat pasi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Saat ini, sejumlah petugas masih melakukan pendataan.

(yum/bbn)