Pesta Sabu, Honorer Pemkab Pandeglang Dipecat!

Rifat Alhamidi - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 16:05 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi kasus narkoba (Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom)
Pandeglang -

Pemkab Pandeglang memberikan sanksi tegas kepada pegawai honorer yang ditangkap polisi gegara pesta sabu dan ganja. Mereka diberi sanksi pemecatan. Sekadar diketahui dari empat pelaku yang ditangkap itu tiga di antaranya honorer Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten.

"Sudah saya telusuri, yang bersangkutan langsung dipecat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pandeglang M. Amri, Kamis (27/1/2022).

Honorer yang dipecat yaitu DO (39) dan YA (37). Keduanya diketahui bertugas di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang.

Amri menegaskan nasib keduanya sudah diserahkan ke dinasnya masing-masing. Namun, ia sudah memberi arahan supaya kedua langsung diberi sanksi pemecatan tanpa harus diperiksa ulang.

"Kalau pelanggaran begini, OPD-nya yang memberi keputusan pemecatan. Tapi saya sudah bilang, gak usah diperiksa-periksa langsung, langsung pecat saja," tutur Amri.

Kadis PUPR Pandeglang Asep Rahmat memastikan sudah melayangkan sanksi pemecatan kepada honorer di dinasnya. Inisial YA pun sudah tak bertugas lagi di PUPR sehari setelah ditangkap polisi gegara pesta narkoba.

"Sanksinya sudah dikeluarkan, yang bersangkutan sudah dipecat. Semenjak kasus ini terjadi, sehari setelah TKS tersebut sudah kami keluarkan dan tidak bertugas lagi di dinas kami," ucap Asep.

(bbn/mso)