Omicron Merebak, 30 Kecamatan di Bandung Siapkan Tempat Isoman

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 18:35 WIB
Poster
Ilustrasi varian Omicron (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Pemkot Bandung mempersiapkan diri saat terjadi kenaikan kasus COVID-19 varian Omricron dengan menyediakan tempat isolasi mandiri (isoman) di 30 kecamatan. Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menggelar rapat terbatas membahas pencegahan penyebaran Omicron.

"Kesiapan adanya kasus Omicron, prinsip kita minta teman-teman kewilayahan siapkan tempat isolasi mandiri," kata Yana usai pimpin rapat terbatas di Balai Kota Bandung, Rabu (26/1/2022).

Meski sudah dipersiapkan, Yana berharap kasus COVID-19 di Bandung bisa terkendali dan tempat isolasi tersebut tidak digunakan. "Sudah siap, mudah-mudahan tidak terpakai," ujarnya.

Tempat isolasi di kewilayahan dipersiapkan sesuai arahan yang Yana dapat dari pemerintah pusat. "Sesuai arahan dari pemerintah pusat, relatif Omicron ini gejalanya ringan, sehingga diharapkan enggak semua dilarikan ke rumah sakit. Enggak membebani rumah sakit," tuturnya.

Yana menjelaskan enam warga Kota Bandung yang positif Omicron itu terpapar akibat transmisi lokal. Informasi terbaru, dari enam orang yang terpapar varian Omicron, satu di antaranya sudah sembuh.

"Enam ini gejalanya ringan, satu isolasi mandiri sudah sembuh, lima (masih) diisolasi di BPSDM Cimahi," kata Yana.

Simak video 'Update Corona RI 26 Januari 2022: Tambah 7.010 Kasus, Terbanyak dari DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)