Viral Aksi Remaja Acungkan Celurit-Parang di Cirebon, Polisi Turun Tangan

- detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 13:55 WIB
Tangkapan layar viral, aksi koboi remaja di Cirebon
Foto: tangkapan layar viral aksi koboi remaja di Cirebon
Cirebon -

Aksi sekelompok remaja yang mengacungkan senjata tajam di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menjadi viral. Aksi mereka terekam CCTV dan beredar di media sosial.

Salah satu unggahan di media sosial menyebutkan 'aksi koboi' remaja bersenjata tajam itu terjadi di Desa Karangwangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon pada Senin (24/1) sekitar pukul 15.30 WIB.

Awalnya dua kelompok remaja yang berboncengan mengendarai sepeda motor berpapasan di salah satu jalan desa setempat. Dua kelompok ini berpapasan dari arah yang berlawanan.

Satu kelompok remaja itu berjumlah sembilan orang menggunakan tiga sepeda motor. Sedangkan, kelompok lainnya tiga orang menggunakan satu sepeda motor. Saat berpapasan, kedua remaja terlibat saling menendang satu sama lainnya.

Ketiga remaja yang menggunakan sepeda motor nampak oleng. Sementara dari kelompok lainnya turun dari motor. Salah seorang di antaranya mengacungkan celurit. Karena terpojok dan melihat ada yang bawa senjata tajam, ketiga remaja itu menepi ke jalan dan nampak ketakutan.

Rekan dari remaja berbaju batik warna biru dan bercelana putih yang mengacungkan celurit juga berhenti. Dan, ikut mengacungkan senjata tajam berupa parang. Remaja yang berparang ini mengenakan setelan jaket hitam celana putih.

Di akhir tayangan video itu nampak seorang warga mengusir para remaja ini. Video viral ini berdurasi sekitar 43 detik.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Anton membenarkan adanya kejadian tersebut. "Sudah ditangani di Polsek Depok. Masih proses pemeriksaan," kata Anton saat dihubungi detikcom, Selasa (25/1/2022).

(Sudirman Wamad/bbn)