Usut Ledakan Maut di Pandeglang, Polisi Buru Penyuplai Bom Ikan

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 14:41 WIB
Rumah milik Ulung (38) hancur akibat ledakan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Lelaki tersebut pun tewas di tempat saat peristiwa maut itu terjadi.
Lokasi ledakan maut yang menewaskan seorang warga di Pandeglang. (Foto: Rifat Alhamidi/detikcom)
Pandeglang -

Pengusutan kasus ledakan maut yang menewaskan Ulung (38), warga Cimanggu, Pandeglang, Banten, terus bergulir. Polisi sudah mengantongi sejumlah nama yang diyakini berperan menyuplai bahan peledak untuk diolah menjadi bom ikan tersebut.

"Masih kita dalami, sudah ada beberapa nama yang kita dapat dan sekarang masih diburu," kata Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Fajar Mauludi, Senin (24/1/2022).

Dia menjelaskan beberapa nama yang tengah diburu itu berjumlah 3-5 orang. Mereka dalam kesehariannya dicurigai sering berinteraksi dengan korban, termasuk urusan mengolah bom ikan yang diduga turut diperjualbelikan.

"Tapi kita masih belum bisa pastikan apakah orang-orang tersebut berperan pemasok, penjual atau yang lain. Yang jelas dari nama-nama ini, ada orang sana juga yang kenal dengan korban," ujar Fajar.

Namun, kata Fajar, anggotanya menemui kendala lantaran nama orang yang diburunya itu sudah melarikan diri. Mereka kerap tak berada di tempat meski sudah menjadi target operasi polisi.

"Belum ada (yang ditangkap), selama kita cari mereka ini sudah menghilang. Makanya kami masih dalami kasus ini," kata Fajar.

Sekadar diketahui, fakta baru terungkap dalam peristiwa ledakan bom maut yang menewaskan Ulung (38), warga Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Polisi memastikan dia bukan bagian dari jaringan kelompok teroris manapun.

Polisi menyebut korban dulunya pernah menjadi target operasi Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten. Korban waktu itu diburu dugaan penyalahgunaan bahan kimia untuk pembuatan bom ikan.

Informasi itu hingga kini masih didalami pihak kepolisian. Beberapa nama yang diduga pernah bertransaksi dengan korban perihal penyalahgunaan bom ikan tersebut.

Simak juga video 'Fakta-fakta Terkait Ledakan Maut di Pandeglang':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/mso)