Detik-detik Pencuri Gondol Motor Lalu Dibakar di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 11:57 WIB
Pencuri motor di Sukabumi terekam CCTV.
Foto: Pencuri motor di Sukabumi terekam CCTV (Istimewa).
Sukabumi -

Detik-detik aksi pencurian motor di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi terekam kamera CCTV. Video berdurasi 27 detik itu memperlihatkan dua orang pelaku mengendap-endap keluar dari lokasi aksinya.

Dilihat detikcom dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat mendorong motor dengan perlahan. Salah seorang pelaku yang membonceng terlihat kepayahan mendorong motor curian tersebut.

Beberapa kali pelaku yang posisinya di belakang maju membuka gerbang kemudian kembali membantu mendorong motor yang didorong rekannya yang berada di depan. Sekitar 50 meter dari lokasi aksi, mereka kemudian melempar motor dan membakarnya.

"Jarak dari lokasi mereka beraksi ke tempat mereka melempar dan membakar motor sekitar 50 meteran, mungkin kelelahan. Dari rekaman CCTV saja sudah terlihat mereka kelelahan," kata Hendi, warga di sekitar lokasi kepada detikcom, Senin (24/1/2022).

Yayan (60), pemilik motor mengaku tak habis pikir motornya dibakar pelaku pencurian. Ia menyebut bahan bakar motornya itu dalam kondisi penuh, bahkan setiap hari sering dibawa anaknya.

"Itu tuh (menunjuk anaknya), ini motor saya suka ditaruh memang di gudang tiap malam. (Saat kejadian) sudah ramai mulai jam 03.00 WIB juga sudah banyak mobil dan motor," kata Yayan.

Yayan kaget ketika melihat motornya tiba-tiba dibakar orang. "Ramai katanya ada motor dibakar, warga ramainya motor saya. Ketika dilihat ke belakang sudah habis dibakar. Saat kejadian motor diambil saya di rumah. Ada anak juga biasanya tidur tiap malam pas tadi enggak," pungkasnya.

(sya/mso)