Aya-aya Wae! Pencuri Bakar Motor Korban di Nagrak Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 10:12 WIB
Motor Warga Sukabumi Dibakar Maling
Sepeda motor yang dibakar pelaku pencurian. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Aksi maling di Sukabumi ini terbilang nyeleneh. Diduga kesal motor hasil curiannya tidak menyala saat dihidupkan, pelaku nekat melempar dan membakar motor tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku diduga berjumlah dua orang. Aksi mereka saat mencuri motor terekam kamera CCTV. Warga heboh karena mendengar suara benda terbakar dari arah area sawah.

"Kami sedang piket, mendapat informasi melalui WhatsApp bahwa ada motor dibakar di daerah Nagrak. Enggak tahu siapa pelaku pembakarannya," kata Kanit Reskrim Polsek Nagrak Aiptu Sudianto kepada detikcom, Senin (24/1/2022).

Motor Milik Mandor

Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Mereka memintai keterangan sejumlah saksi-saksi. Hasil dari keterangan saksi, motor itu milik mandor setempat.

"Ternyata itu motor milik mandor yang sedang jaga di peternakan. Dugaan kami motor tidak hidup, lalu oleh pelaku itu dilempar langsung dibakar, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB," ujar Sudianto.

Bila umumnya maling menjual motor hasil curian, maka aksi pencuri di Sukabumi ini terbilang nyeleneh. Ia malah bakar motor curian karena kesal motor tak menyalaBangkai motor yang dibakar pencuri diangkut menggunakan mobil pikap. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Polisi mengamankan barang bukti. Dilihat detikcom, kondisi motor hanya tersisa rangka dan nomor polisi. Bangkai motor itu dibawa menggunakan mobil pikap.

"Siapakah pelakunya, kita cari. Kami juga meminta pemilik motor untuk laporan ke polsek," ujar Sudianto.

Aksi Pelaku Terekam CCTV

Sementara itu, aksi dua pelaku ketika mengambil motor terekam kamera CCTV. Warga disebut-sebut mengenali salah satu dari pelaku pencurian tersebut.

"Kalau menurut orang sini, ciri-cirinya dikenali. Motor itu tidak hidup lalu dibakar sama maling. Kejadian (pencurian) bukan pertama kali, hari ini kebetulan kejadiannya motor tidak bisa dibawa lalu dibakar," kata Ade Sopian, perangkat desa setempat.

Bila umumnya maling menjual motor hasil curian, maka aksi pencuri di Sukabumi ini terbilang nyeleneh. Ia malah bakar motor curian karena kesal motor tak menyalaAksi pelaku pencurian motor di Sukabumi terekam kamera CCTV. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Soal maraknya pencurian, Ade mengaku pihaknya sudah seringkali meminta warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan. "Setiap ada pertemuan sering sosialisasi soal kewaspadaan ketertiban lingkungan dan menjaga keamanan, itu sudah sering kami sosialisasikan ke masyarakat," tutur Ade.

Simak juga 'Maling Kambing di Purwakarta Dihajar Massa, Pakai Racun saat Beraksi':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)