Angkot Terbakar di Sukabumi, Sopir-Penumpang Selamat

Siti Fatimah - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 21:32 WIB
Angkot di Sukabumi terbakar
Foto: Siti Fatimah
Sukabumi -

Mobil angkutan umum atau angkutan kota (angkot) nomor 25 warna hitam terbakar di Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Sabtu (22/1/2022) malam.

Diketahui, angkot tersebut merupakan kendaraan umum dengan jurusan dari dan ke Ramayana-Terminal Jubleg. Baik sopir dan penumpang dalam keadaan selamat.

Asep (32) salah satu saksi mata mengatakan, tak diketahui awal mula penyebab kebakaran angkot tersebut. Api tiba-tiba muncul dari bagian dalam mobil.

"Saya lihat api yang mulanya kecil ada di dalam bagian kendaraan, lalu karena lama penanganannya terus membesar (dan) membakar bagian angkot," kata Asep di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, saat kejadian sopir tidak tinggal diam. Menurutnya, sopir angkot itu berusaha untuk memadamkan api dengan mengambil air dari masjid yang berada di seberang lokasi kebakaran hingga bantuan Damkar tiba.

"Api cepat membesar sedangkan sopir terus mencoba memadamkan dengan air yang dibawa dari ember kecil. Karena api semakin membesar, saya telepon Damkar dan nggak lama datang dua mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian," ujarnya.

Komandan Regu Damkar, Dadi Rusmayadi menambahkan, pihaknya tiba di lokasi kejadian dalam kurun waktu lima menit dari laporan warga. Setidaknya ada dua unit kendaraan pemadam kebakaran yang diturunkan.

"Sementara penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus kelistrikan dari dalam mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa, sopir selamat dan juga penumpang yang ada di dalamnya sudah mengamankan diri sejak api mulai terlihat di mobil," ujar Dadi.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit. Pihaknya yang dibantu oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi masih di lokasi kejadian. Terlihat petugas Unit Laka Polres Sukabumi Kota juga tengah mengatur arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan.

(ern/ern)