Diduga Sakit, Rasidik Meninggal Sendirian di Rumah dan Ditemukan Sudah Membusuk

Fathul Rizqoh - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 18:48 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Foto: Thinkstock
Lebak -

Warga Kampung Pasir Nangka, Desa Pasir Kupa, Lebak diigegerkan dengan penemuan jenazah membusuk di salah satu rumah. Diketahui korban bernama Rasidik (58), yang beberapa hari terakhir tidak terlihat oleh warga.

Informasi yang dihimpun, Rasidik merupakan warga Kecamatan Balaraja yang sedang membereskan rumahnya di Lebak. Sekitar 3 hari sebelumnya, Rasidik tidak kelihatan oleh para tetangga.

Penemuan jenazah Rasidik bermula ketika saksi, Rusman (30) dan Rais (47) mencium aroma menyengat dari rumah korban sekitar pukul 21.00 WIB. Saksi pun langsung memeriksa ke dalam rumah korban.

"Korban bukan orang Lebak, di sini sedang beberes rumah. Istri dan anaknya di Tangerang. Kedua saksi langsung mengecek rumah korban, dan menemukan pintu yang tidak dikunci," Kata Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan, Sabtu (22/1/2022).

Kedua saksi terus melakukan pengecekan di seluruh bagian rumah. Ketika Rusman mengecek ke samping rumah, korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Korban dalam keadaan meninggal dunia ketika ditemukan. Kondisi tubuh korban sudah bengkak dan menghitam, serta banyak belatungnya," ujarnya.

Dugaan sementara, korban meninggal karena penyakit jantung. Di dalam rumah korban, polisi turut menemukan bungkus obat-obatan, setengah gelas kopi hitam, dan SIM C atas nama Rasidik.

"Berdasarkan keterangan saksi dan masyarakat sekitar, korban memiliki riwayat penyakit jantung. Tidak ada indikasi pembunuhan, benar dari penyakit saja," ungkapnya.

Laporan yang diterima langsung diproses oleh polisi. Kemudian polisi membawa jenazah ke RSUD Dr. Adjidarmo, Rangkasbitung untuk ditindaklanjuti.

"Semalam kita coba bawa ke rumah sakit untuk otopsi, tapi keluarga menolak. Jadi semalam sudah dibawa pulang oleh keluarga," pungkasnya.

(ern/ern)