Polisi Masih Buru Satu Buron Pelaku Vandalisme di Jalan Baksil Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 16:53 WIB
Pemkot Bandung pasang spanduk di Jalan Siliwangi yang berisi foto pelaku vandalisme. Spanduk dipasang setelah tembok di jalan itu kerap jadi sasaran vandalisme.
Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung - Polisi sudah menangkap satu orang pelaku aksi vandalisme di Bandung. Polisi masih mengembangkan kasus dan memburu satu pelaku lainnya.

Satu pelaku yang ditangkap yakni berinisial BPN (19). Dia berperan sebagai joki sepeda motor saat melakukan aksi vandalisme. Sementara satu orang lainnya yang mencoret tembok penahan tanah (PTP) di Jalan Babakan Siliwangi masih diburu.

"Lagi mau dikembangkan lagi," ucap Kapolsek Coblong Kompol Nanang Sukmajaya via pesan singkat, Sabtu (22/1/2022).

Nanang mengatakan satu pelaku ini belum diketahui identitasnya. Tim Polsek Coblong sudah disebar untuk menangkap pelaku.

"Masih akan dilakukan pencarian DPO vandalisme. Lima orang anggota kami akan turun dan menyebar ke seluruh Kota Bandung mencari pelaku," turut dia.

Seperti diketahui, Pemkot Bandung tengah mencari pelaku vandalisme yang mencoret-coret mural di dinding Jalan Babakan Siliwangi. Aksi pelaku terekam CCTV.

Pihaknya mengaku belum mendapat informasi yang jelas terkait dua pelaku ini. Dari rekaman CCTV, kata dia, nomor polisi kendaraan pelaku tidak terlihat jelas.

Beberapa hari berlalu, pelaku belum juga ditemukan. Pemkot bahkan menggelar sayembara untuk menemukan pelaku.

Tidak tanggung-tanggung hadiah dengan total uang Rp 10 juta disiapkan kepada siapa saja yang berhasil menemukan pelaku vandalisme.

Kadiskominfo Yayan Ahmad Berliyana menyatakan bakal memberikan Rp 5 juta bagi warga yang mengetahui keberadaan pelaku vandalisme di Jalan Siliwangi.

"Saya juga Rp 5 juta lagi dari Diskominfo," ujar Yayan.

Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian menambahkan Camat Cicendo telah mengumumkan akan memberi hadiah Rp 5 juta bagi yang menemukan pelaku vandalisme. Sehingga total uang hadiah untuk pihak yang berhasil menemukan pelaku vandalisme sebesar Rp 10 juta.

"Camat Cicendo dia sudah mengumumkan, siapa yang dapat menangkap bisa dapat Rp 5 juta," kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian.

(dir/ern)