Sketsa Sudah Disebar, Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Belum Juga Tertangkap

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 12:15 WIB
Sketsa Wajah Pembunuh Ibu-Anak di Subang
Sketsa pelaku/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Polisi belum juga menangkap tersangka pembunuhan ibu dan anak di Subang. Pencarian si pembunuh dilakukan dengan menyebar sketsa wajah pelaku hingga ke seluruh penjuru negeri.

"Subang masih penyidikan. Kita masih mengejar DPO (daftar pencarian orang)," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Sabtu (22/1/2022).

Kasus ini belum juga tuntas. Pelaku masih berkeliaran di luar. Kapolda Jabar Irjen Suntana sebelumnya menyatakan akan mengungkap kasus ini di awal tahun. Namun hingga kini, pelaku belum juga tertangkap.

MenurutIbrahim, skets

a ini sudah disebar ke mana-mana. "Sketsanya sudah kita sebar ke Polres-Polres wilayah, sampai ke Polda seluruh Indonesia juga terkirim," kata dia.

Sketsa wajah tersebut didapat penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum dari hasil penyelidikan mendalam. Sketsa juga didapat dari tim Inafis Bareskrim Polri.

Polisi menampilkan dua foto sketsa. Dalam sketsa yang pertama diperlihatkan sosok pria muda berambut pendek mengenakan kemeja kotak-kotak gelap.

Namun sayang, sketsa wajah yang ditampilkan hanya dari bagian samping sementara bagian depan tak terlihat. Dari samping, terlihat wajah terduga pelaku memiliki dagu lancip.
Sementara itu dalam sketsa kedua memperlihatkan bagian belakang. Dari bagian belakang, terlihat rambut pendek pria tersebut.

Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23) ditemukan bersimbah darah dalam bagasi mobil Alphard yang terparkir di halaman rumah mereka di Jalan Cagak, Desa Ciseuti, Subang, Rabu (18/8/2021). Keduanya ditemukan pertama kali oleh suami korban Tuti.

Kasus itu kemudian ditarik oleh Polda Jabar. Sejak ditarik, Polda Jabar marathon melakukan pemeriksaan lagi terhadap para saksi.

(dir/ern)