Hendak Tawuran Gegara Futsal, Remaja di Tasikmalaya Diamankan

Faizal Amiruddin - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 09:42 WIB
Pelajar di Tasikmalaya diamankan saat hendak tawuran
Foto: Istimewa
Tasikmalaya -

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan belasan remaja yang hendak tawuran, Jumat (21/22/2022) malam.

Mereka diamankan dari 2 lokasi berbeda yakni dari simpang empat Selaawi Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung dan di Jalan Gubernur Swaka Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Dari informasi yang dihimpun, dua kelompok remaja itu bertikai buntut dari pertandingan futsal.

"Kami mendapatkan laporan masyarakat adanya dua kelompok remaja yang hendak tawuran. Secepatnya kami terjun ke lokasi, ternyata laporan itu benar," kata Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faisal, Sabtu (22/1/2022).

Melihat kedatangan polisi puluhan remaja yang sedang berkumpul di pinggir jalan Selaawi langsung kocar-kacir melarikan diri. Tapi polisi berhasil mengamankan 10 orang dari kelompok itu.

Tim Maung Galunggung kemudian bergerak ke Jalan Sewaka tempat berkumpul seteru dari kelompok di Selaawi. Di lokasi itu diamankan 5 orang remaja.

"15 anak remaja itu kemudian kami bawa ke Mapolres untuk diberi pembinaan. Potensi tawuran berhasil kami cegah," kata Ipan. Setelah diperiksa ternyata salah seorang dari remaja itu dalam keadaan mabuk minuman keras.

Polisi juga mengamankan belasan sepeda motor yang digunakan oleh anak-anak remaja usia sekolah tersebut.

"Sepeda motor juga kami amankan dan akan dilakukan tilang, karena menggunakan knalpot bising dan beberapa ada yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan," kata Ipan.

Ipan berharap masyarakat Kota Tasikmalaya bisa lebih proaktif menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya. "Jika terjadi gangguan Kamtibmas jangan sungkan untuk melapor ke polisi," kata Ipan.

Maung Galunggung sendiri merupakan tim reaksi cepat bentukan Polres Tasikmalaya Kota yang diharapkan bisa memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat jika terjadi gangguan keamanan di lingkungannya.

(ern/ern)