Bocah Dikeroyok-Dibacok di Sukabumi, Keluarga Minta Polisi Buru Para Pelaku

Siti Fatimah - detikNews
Jumat, 21 Jan 2022 19:46 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Sukabumi -

Seorang bocah sekolah dasar, RA (13) asal Kota Sukabumi diduga jadi korban pengeroyokan orang tak dikenal di Jalan Lingkar Selatan RT 01/06, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeurem, Kota Sukabumi pada Kamis sore (20/1/2022) pukul 16.30.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kejadian tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur itu dilakukan oleh sekitar sepuluh orang. Menurutnya, pelaku masih sebaya dengan korban.

"Kelompok para pelaku menurut keterangan korban dan saksi masih merupakan anak-anak di bawah umur juga atau sebaya korban dan saksi," kata Astuti, Jumat (21/1/2022).

Dia menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika korban melintas menggunakan kendaraan roda dua dan berboncengan dengan dua orang temannya dengan inisial MY (14) dan R (14). Ketiganya melewati gerombolan kelompok yang diduga pelaku pengeroyokan.

"Dari antara para pelaku ada yang berteriak (monyet) kemudian korban menghampiri kelompok para pelaku dan bertanya kenapa teriak monyet akan tetapi para pelaku menantang berkelahi sehingga terjadilah perkelahian, akibat kejadian tersebut korban alami luka (bacok) di bagian atas kepala," ujarnya.

K (53) selaku nenek korban mengatakan, pada Kamis (20/1) malam korban langsung dilarikan ke IGD RSUD Syamsudin SH. Dia mengatakan, R mendapatkan luka dengan tiga jahitan.

"Pulang dari rumah sakit tadi dini hari jam 01.00 WIB. Sekarang sudah di rumah saya bersama ayahnya, kondisinya sudah membaik namun kepalanya masih diperban," ujarnya.

Keluarga berharap pihak Kepolisian segera menangkap para pelaku yang melakukan pengeroyokan tersebut. "Supaya jera, apalagi ada yang membawa senjata tajam. Coba kalau ada tiga orang saja yang membawa senjata tajam cucu saya bisa-bisa meninggal, saya harap kepada bapak Polisi segera menangkapnya," pungkasnya.

Lihat juga video 'Geger Mayat Bocah di Pemalang Disimpan 2,5 Bulan di Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/bbn)