Pria ODGJ Ngamuk dan Bacok Dua Tetangga di Sukabumi

Siti Fatimah - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 14:41 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi kasus penganiayaan (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Pria diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), inisial MS (48), mengamuk dan membacok dua warga di Kampung Sindang Lenggok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Video penangkapannya tersebar di aplikasi perpesanan. Terlihat seorang pria menggunakan jaket hitam bingung saat dibawa petugas.

Kapolsek Parakansalak AKP Slamet Irianto mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu (19/1) malam, pukul 18.20 WIB. Dia mengatakan dua korban yang terkena bacokan merupakan tetangganya.

"Korban yang berinisial RD (18) mengalami luka di jari telunjuk sebelah kiri, sedangkan satu lagi korban yang berinisial RH (60) menderita luka sabetan pada lengan sebelah kiri," ujar Slamet, Kamis (20/1/2022).

Dua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi Cibadak Sukabumi. Menurut Slamet, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga dan tetangga, pelaku diketahui sering stres dan mengurung diri di kamar.

Tak jelas awal permasalahannya, pria ODGJ tersebut tiba-tiba ngamuk dan membacok korban. Pihaknya sudah mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sebilah golok.

"Sudah dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan Bidan Puskesmas Kecamatan Parakansalak yang khusus menangani ODGJ," kata Slamet.

(bbn/bbn)