Mobil Pengangkut Sayur Terbakar di Bogor, Satu Orang Luka

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 11:09 WIB
Mobil Terbakar di Bogor
Petugas memadamkan api yang membakar mobil pengangkut sayur di kawasan Puncak Bogor. (Foto: dok.Damkar Sektor Ciawi)
Bogor -

Mobil pikap pengangkut sayur mengalami kecelakaan hingga terbakar di Jalan Raya Puncak KM 48, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pengemudi selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (20/1/2022). Awalnya pikap tersebut tengah melaju dari arah Cianjur menuju Jakarta. Di lokasi kejadian, mobil pengangkut sayuran itu oleng dan mengalami kecelakaan. Mobil berhenti setelah menabrak dinding penahan tebing, lalu terbakar.

"Tim ke lokasi, api kemudian berhasil dipadamkan dan penanganan selesai pukul 07.30 WIB," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Ciawi, Nendri.

Belum diketahui penyebab mobil tersebut terbakar. Namun, menurut Nendri, bagian depan pikap hangus terbakar.

"Kalau kondisi sopir kita belum tahu ya, informasinya langsung dibawa ke rumah sakit. Kalau kondisi mobil itu hangus bagian depanya," kata Nendri.

Kanit Laka Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, sopir pikap mengalami luka ringan akibat insiden tersebut.

"Sopir aman, hanya mengalami luka lecet ringan. Sopir keluar dari mobilnya sebelum api membesar," katanya.

"Kalau kebakaran mobil diduga akibat korsleting," ujar Angga menambahkan.

Menurut Angga, pikap itu sempat bersenggolan dengan kendaraan lain. Kedua pemilik mobil sudah menyelesaikan masalah tersebut secara musyawarah.

"Memang ada sempat bersenggolan dengan kendaraan lainnya ya, tapi kedua pemilik sudah saling musyawarah dan berdamai. Tidak ada saling menuntut, jadi tidak ada pelaporan," tutur Angga.

(bbn/mso)