Api Lalap Rumah Makan di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 20 Jan 2022 10:23 WIB
Kebakaran Rumah Makan di Cianjur
Petugas memadamkan api yang membakar rumah makan di Cianjur. (Foto: dok.Damkar Cianjur)
Cianjur -

Api melalap rumah makan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Kebocoran gas elpiji diduga jadi penyebab kebakaran.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik rumah makan saat hendak memasak pada Kamis (20/1/2022) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. "Api pertama kali muncul dari dapur rumah makan. Kondisi kobaran api sudah besar, membakar seisi dapur dan merembet ke ruangan lainnya," ujar Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Cianjur Hendri Prasetyadi.

Setelah mendapatkan informasi terjadi kebakaran, dua unit mobil pemadam dan enam petugas diterjunkan untuk memadamkan api. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah satu jam penanganan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bangunan rumah makan itu ludes terbakar. "Terbakar hanya dapur dan sebagian ruang tengah rumah makan. Tidak merembet ke bangunan lain," ujar dia.

Hendri menuturkan kebakaran diduga dipicu kebocoran gas, sebab pemilik rumah makan sempat mencium bau gas dari bagian dapur. "Dugaan sementara akibat kebocoran gas, kemudian terjadi kobaran api," kata Hendri.

(bbn/bbn)