ADVERTISEMENT

Enggan Komentari Arteria Dahlan, Kajati Jabar: Saya Fokus Penegakan Hukum

Nur Azis - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 13:57 WIB
Kajati Jabar Asep N Mulyana
Foto: Kajati Jabar Asep N Mulyana (Nur Azis/detikcom).
Sumedang -

Pernyataan Arteria Dahlan meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dicopot dari jabatannya gegara berbicara Bahasa Sunda saat rapat kerja berbuntut panjang. Lalu siapa sosok Kajati yang dimaksud Arteria Dahlan?

Ada yang menduga bahwa pernyataan Arteria Dahlan ditujukan kepada Kajati Jawa Barat (Jabar) Asep N Mulayana.

Menanggapi hal itu, Kajati Jabar Asep N Mulyana enggan memberikan komentarnya saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media seusai meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Sumedang, Rabu (19/1/2022). Asep mengatakan saat ini dirinya sedang fokus kepada penegakan hukum.

"Saya selaku Kajati Jabar fokus pada penegakan hukum," kata Asep.

Saat ini, lanjut Asep, dirinya bersama jajarannya sedang sibuk dengan berbagai program untuk membuat sebuah kebijakan yang dapat memberikan keadilan bagi masyarakat Jawa Barat.

"Sekarang ini banyak yang sedang kami kerjakan, kami sedang programkan untuk bagaimana membuat sebuah kebijakan yang tentu saja dapat memberikan rasa keadilan pada masyarakat Jawa Barat," ucapnya.

Seperti diketahui, ucapan Arteria Dahlan itu terjadi saat Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersama Kejagung. Jaksa Agung ST Burhanuddin juga hadir dalam rapat tersebut.

Pada saat itu, Arteria meminta keprofesionalan Jajaran Kejagung dalam bekerja. Lantas kemudian, ia pun menyinggung salah seorang Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa Sunda ketika dalam rapat.

Dia pun meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat Kajati tersebut. "Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti Pak itu," katanya.

Simak Video 'Ridwan Kamil Tuntut Arteria Minta Maaf ke Masyarakat Sunda':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT