PDIP Jabar Sesalkan Pernyataan Arteria Dahlan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 12:31 WIB
Arteria Dahlan (Rahel Narda Chaterine/detikcom).
Arteria Dahlan (Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Bandung -

DPD PDIP Jabar sudah melaporkan kondisi di wilayahnya ke DPP PDIP buntut ucapan Arteria Dahlan yang minta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dicopot gegara berbicara bahasa Sunda. PDIP juga turut meminta agar Arteria meminta maaf.

"Saya sudah laporkan ke DPP (PDIP). Karena Arteria ini anggota DPR RI legislatif ditingkat pusat, yang mempunyai kewenangan itu adalah DPP Partai," ucap Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Ono menuturkan pernyataan Arteria tersebut menuai kontroversi. Bahkan, dia yang berada di Jabar mendapat banyak konfirmasi berkaitan dengan ucapan Arteria tersebut.

"Intinya saya sudah laporkan polemik yang terjadi di Jawa Barat, karena Arteri membuat statment seperti itu. Saya sudah laporkan meski belum tertulis," kata Ono.

Ono menyesalkan pernyataan yang diucapkan rekan sesama partainya itu. Dia meminta agar anggota DPR RI itu meminta maaf atas apa yang diucapkannya.

"Ya, seyogyanya memang saudara Arteria bisa menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Sunda di seluruh Indonesia," tuturnya.

"Mudah-mudahan dengan permohonan maaf itu bisa meredakan polemik yang terjadi," kata Ono menambahkan.

Simak Video: Ridwan Kamil Tuntut Arteria Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

[Gambas:Video 20detik]




(dir/bbn)