Lansia Ditemukan Tewas di Proyek Rel Ganda Bogor-Sukabumi

M Sholihin - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 11:38 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi penemuan mayat (Foto: Thinkstock)
Bogor -

Seorang pria berusia 75 tahun ditemukan tewas di proyek rel ganda jurusan Bogor-Sukabumi, tepatnya di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (19/1/2022). Diduga pria berinisial JW ini terjatuh ke proyek rel ganda ketika tengah berolahraga.

Jenazah JW pertama kali ditemukan sekira pukul 06:00 WIB oleh warga yang tengah melintas di seberang proyek rel ganda Bogor-Sukabumi.

Saat pertama ditemukan, posisi JW sudah melintang di atas rel kereta api dengan kondisi telungkup. Lokasi jenazah berada di bawah jembatan penyeberangan orang dan tebing jalan setapak setinggi 4 meter.

"Jenazah pertama kali ditemukan dalam kondisi telungkup di atas rel. Ditemukan oleh warga yang nelintas di sekitar lokasi. Warga kemudian melapor dan tim Inafis ke TKP untuk lakukan olah TKP," kata Kasubsie Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar, Rabu (19/1/2022).

Dari hasil olah TKP sementara, korban JW diduga tergelincir dan terjatuh saat berjalan kaki di jalan setapak yang berada di pinggir rel. Untuk diketahui, trek rel ganda Bogor-Sukabumi saat ini masih dalam tahap pembangunan. Operasional kereta api juga dihentikan sementara selama pembangunan berlangsung.

Berdasarkan penuturan saksi-saksi diketahui, bahwa korban memang sering berjalan kaki di sekitar lokasi untuk berolahraga. Dugaan awal, korban terpeleset dari jalan dan jatuh ke rel kereta api.

"Anggota sudah mintai keterangan pihak keluarga juga dan mereka (keluarga korban) sudah menganggap ini sebagai musibah. Informasinya ada riwayat penyakit darah tinggi dan sering jatuh di kamar mandi. Jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk kemudian dikremasi," kata Rachmat.

(yum/bbn)