ADVERTISEMENT

Warga Pesisir Pandeglang Bersihkan Puing Dampak Gempa Banten

Rifat Alhamidi - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 15:31 WIB
Warga Pandeglang Bersihkan Puing Dampak Gempa
Warga Pandeglang membersihkan puing dampak guncangan gempa M 6,6. (Foto: Rifat Alhamidi/detikcom)
Pandeglang -

Warga yang tinggal di pesisir selatan Pandeglang mulai beraktivitas normal kembali. Mereka terlihat membersihkan puing-puing reruntuhan di rumah usai gempa magnitudo (M) 6,6 mengguncang Sumur, Pandeglang, Banten.

Sebagaimana dilakukan Irma, warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang. Ia beserta suami dan dibantu tetangganya membersihkan puing-puing bangunan yang rusak setelah diguncang gempa Banten Jumat (14/1) kemarin.

"Lagi bersihin rumah, nyari barang-barang yang masih bisa dipakai," kata Irma di rumahnya, Pandeglang, Sabtu (15/1/2022).

Irma bercerita, saat gempa berlangsung kemarin, ia tengah menyapu rumahnya di luar. "Lagi nyapu, mau mandi terus kejadian itu. Terasa kencang, soalnya lumayan lama gempanya," tuturnya.

Tidak ada keluarganya yang menjadi korban saat gempa terjadi. Hanya saja, anak bungsunya sempat terjatuh saat menyelamatkan diri keluar rumah.

"Anak saya jatuh, tapi cuma luka lecet doang, enggak apa-apa," ucap Irma.

Dia sempat shock lantaran rumah yang sudah lama dihuninya itu rusak akibat diguncang gempa. Ruangan kamar dan dapur rumahnya menjadi berantakan akibat kejadian tersebut.

"Kamar sama dapur yang rusak. Kalau benda-benda, yang di dapur doang. Piring, gelas, itu pada pecah. Yang lain Alhamdulillah enggak ada," ucap Irma.

(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT