Pria Aniaya Anak Tiri di Sukabumi Jadi Tersangka

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 21:36 WIB
Ilustrasi Kekerasan Anak
Ilustrasi kekerasan kepada anak. (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Sukabumi -

Polisi menetapkan status tersangka kepada pria yang menganiaya anak tiri di Kota Sukabumi. Kasus tersebut kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi.

Sekadar diketahui, bocah perempuan usia tiga tahun menjadi korban penganiayaan ayah tirinya, inisial B (25). Video penangkapan lelaki tersebut viral di media sosial. Tersangka saat ini sudah mendekam di sel tahanan.

KBO Reskrim Polres Sukabumi Kota IPTU Kartiwan Sutarma mengatakan kejadian tersebut berlangsung di Kawasan Warudoyong, Kota Sukabumi. "Kemarin dari pihak PPA Polres Sukabumi bekerja sama dengan Polsek Warudoyong melakukan penangkapan kepada pelaku aniaya anak tiri. Sekarang pelakunya sudah kita amankan untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan," kata Kartiwan, Rabu (12/1/2022).

Menurut dia, sejumlah saksi sudah didengar keterangannya berkaitan kejadian tersebut. Beberapa di antaranya yaitu ibu korban atau istri B, tetangga, serta RT dan RW.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, tidak ditemukan gangguan mental dan jiwa dari pelaku. "Hasil pemeriksaan tidak ada (gangguan psikologis). Pelaku tidak ada gangguan mental atau jiwa," ujar Kartiwan.

(bbn/mso)