PPKM Level 1, Purwakarta Batal Gelar PTM 100 Persen

Dadang Hermansyah, Dian Firmansyah - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 17:19 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Foto: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (Dian Firmansyah/detikcom).
Purwakarta -

Kabupaten Purwakarta Batal menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara 100 persen. Meski berdasarkan keputusan Instruksi Menteri Dalam Negeri Kabupaten Purwakarta masuk ke dalam PPKM level 1.

Hal itu dikarenakan ada regulasi yang belum tercapai yakni vaksin dosis kedua untuk lansia masih di bawah target. Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pihaknya akan mengejar dan direncanakan selesai satu dua hari ke depan.

"Kemarin kita berencana untuk PTM 100 persen, tapi ternyata regulasi dari pusat itu mengharuskan bahwa dosis dua untuk lansia harus mencapai 50 persen, kita kekurangan tiga persen, kita akan evaluasi dan mudah-mudahan bisa tercapai dalam satu dua hari ke depan," ujar Anne usai melakukan kunjungan kerjanya di salah satu pondok pesantren, Senin (10/01/2022).

Anne menyebutkan selain kurangnya capaian vaksin dosis ke dua untuk lansia, juga terdapat satu kasus aktif yang membuat satu kecamatan berubah status menjadi zona kuning.

Namun, ia menegaskan jika kasus itu akan segera pulih dan semua kecamatan yang ada di Purwakarta kembali menjadi status zona hijau.

"Di kecamatan cibatu ada satu kasus aktif, Insya Allah besok lusa sembuh, tapi secara keseluruhan (Kabupaten Purwakarta) statusnya zona hijau," katanya.

Anne menambahkan saat ini seluruh sekolah tingkat SD dan SMP masih memberlakukanPTM secara terbatas, atau 50 persen dengan durasi belajar 6 jam. "Masih memberlakukanPTM terbatas 50 persen,"pungkasnya.