Berjaket Golkar Menuai Polemik, Sahrul Gunawan: Saya NasDem!

Wisma Putra - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 14:10 WIB
Repro Foto Sahrul Gunawan berjaket Golkar
Wabup Bandung Sahrul Gunawan mengenakan jaket partai Golkar (foto: repro)
Kabupaten Bandung -

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menegaskan masih menjadi kader NasDem. Dia memastikan tak berpindah haluan ke Golkar. Ia pun menyatakan tahu etika politik, walau pun potret dirinya mengenakan jaket beratribut Golkar menuai polemik.

"Sampai saat ini, saya belum pernah mengajukan surat pengunduran diri ke Partai NasDem, saya NasDem, diusung Partai NasDem," ucap Sahrul saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, ketika itu ia mengenakan jaket dengan atribut Partai Golkar hanya sebatas menghormati tuan rumah dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung. Saat itu, ia pun datang dengan kapasitasnya sebagai wakil kepala daerah.

Kedatangannya pun ke acara Golkar itu pun sepengetahuan Bupati Bandung Dadang Supriatna. "Positif (tahu), maksudnya beliau tahu saya ada di tempat acara itu," ujar Sahrul.

Sahrul menyebut, tak hanya Partai Golkar, saat menghadiri pertemuan dengan partai politik lain, dirinya kerap mengenakan pakaian atau atribut partai tersebut. Sahrul sebut, hal itu dilakukan sebagai bentuk menghargai.

Ia pun telah berbicara dengan DPP NasDem soal kegaduhan yang timbul. Sahrul pun merasa tak enak hati lantaran kejadian ini menimbulkan polemik.

"Terakhir dari saya yang paling penting dari urusan-urusan partai politik adalah bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan pembangunan, bagaimana mengatasi keluhan keluhan warga. Fokus deui kanu runtah (mengatasi sampah) fokus deui kanu bencana (mengatasi bencana) dan musibah, fokus deui ngurus warga anu sarakit tapi teu boga duit (mengatasi warga sakit tidak punya uang buat berobat ) dan masih banyak lagi permasalahan warga yang perlu solusi dari pemerintah," tutur Sahrul.