Mobil Boks Tabrak Dua Driver Ojol di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 20:27 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jumat (7/11/2022). Dua driver ojek online (ojol) terluka akibat kejadian tersebut.

Insiden kecelakaan ini bermula saat mobil boks pengangkut makanan ringan tengah melaju dari arah Yasmin menuju underpass Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Di lokasi kejadian, tepatnya di depan mal Bogor Squere, sopir mobil boks diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga tergelincir dan badan mobil memutar.

"Jadi pas mobil itu muter, ngepot lah istilahnya, dua motor kena tabrak. Dilihat dari pakaiannya itu dua-duanya (dua pengemudi motor) ojek online itu. Kalau gara-gara apa kecelakaannya kita kurang tahu, pokoknya itu tiba-tiba mobil memutar saja," kata Guntur, warga sekitar.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan kecelakaan terjadi diduga karena pengendara mobil boks mengalami lepas kendali. Mobil yang melaju kencang itu tak terkendali sewaktu di tempat kejadian sehingga menabrak dua pengendara motor.

"Jadi dugaan awal, sopir itu panik ataupun dia salah menginjak gas. Sehingga dimana jalan dalam kondisi licin karena habis hujan, kemudian mobil out of control sehingga memutar arah," kata Galih.

Kondisi dua diver ojol itu sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit dan hanya mengalami luka ringan. Sementara mobil boks beserta dua motor yang ditabraknya saat ini diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Bogor Kota.

"Untuk mobil boks dan motor dua sudah kita amankan. Sopir mobil boks juga kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kita lihat keterangannya apakah ada penyebab lain atau murni human error," kata Galih menambahkan.

(bbn/bbn)