Viral Video Warga Hajar Penculik di Jabar, Begini Faktanya

ADVERTISEMENT

Viral Video Warga Hajar Penculik di Jabar, Begini Faktanya

Deden Rahadian - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 15:16 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok.detikcom)
Kabupaten Tasikmalaya -

Rekaman video sejumlah warga menghajar seorang pria viral via media sosial. Narasi yang ditulis menyatakan pria yang dipukuli itu penculik. Video yang beredar ini ada yang menyebutkan lokasinya di Jabar yaitu Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Karawang, bahkan disebutkan juga terjadi di Sulawesi.

Sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (7/1/2022), sejumlah orang tampak menghakimi pria berambut panjang. Terdengar suara orang berbahasa Sunda. Meski si pria itu berulang kali meminta ampun, warga terus melepaskan bogem mentah hingga tendangan kepada sosok yang dinarasikan sebagai pelaku penculikan.

detikcom menelusuri lokasi perekaman video itu. Ternyata kejadiannya di Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

Peristiwa warga menghajar pria gondrong itu bukan terkait kasus penculikan anak. Kasusnya terkait tindak pidana perzinahan yang melibatkan mertua dan menantu.

Pria dipukuli dalam video viral itu merupakan mertua yang melakukan perzinahan dengan menantunya. "Kami klarifikasi, video viral itu bukan kasus penculikan anak. Melainkan kasus dugaan tindak pidana perzinahan mertua dan menantu. Memang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kata AKP Dian Pornomo di kantornya, Jumat (7/1/2022).

Kasus perzinahan ini terjadi di Desa Cikeusal, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu 19 Desember 2021. Mertua bernama Dikdik (36) atau pria dalam video viral itu melakukan perbuatan perzinahan dengan menantu saat istri dan anak tirinya bekerja.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT