Saling Salip di Jalur Sukabumi-Bogor, Pemotor Tewas Tertabrak Pikap

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 20:33 WIB
Foto kecelakaan maut di Sukabumi
Foto kecelakaan maut di Sukabumi (dok unit lakalantas Polres Sukabumi)
Sukabumi -

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan nasional Sukabumi - Bogor atau tepatnya di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/1/2022).

Kanit Laka Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan masing-masing truk Hino dengan nomor polisi B 9895 KYX, mobil pikap bernomor polisi F 8075 WX dan motor metik D 6199 ZBC.

"Truk Hino melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor, sementara dari arah berlawanan motor dan pikap beriringan, posisi motor berada di depan. Saat itu motor dan pikap posisinya menyalip kendaraan lain," kata Yanuar kepada detikcom, Kamis (6/1/2022).

Saat itu pengendara sepeda motor, berinisial AS berboncengan dengan korban ADP mengerem mendadak karena mengetahui ada truk yang datang dari arah berlawanan.

"Ketika motor mengerem karena ada truk di depannya pikap enggak bisa ngerem karena kecepatan tinggi, pikap lalu menabrak motor lalu menabrak bagian depan truk," ujar Yanuar.

Yanuar mengatakan, dalam insiden itu korban meninggal dunia atas nama ADP. Sedangkan AS pengemudi motor hanya mengalami luka ringan.

"Untuk sopir pikap atas nama Rudi mengalami luka berat patah kedua kaki dan luka sobek di kepala dan wajah sementara penumpang pikap Ahmad Juna mengalami luka ringan," ujar Yanuar.

Foto dan video kecelakaan itu kemudian tersebar di media sosial, dalam beberapa potongan video dan foto terlihat sopir pikap dalam posisi keluar dari kaca depan. Kendaraan angkutan barang itu terlihat mengalami kerusakan parah.

"Ia betul itu sopir pikap," kata Yanuar saat dikonfirmasi status korban dalam video.

(yum/bbn)