ADVERTISEMENT

Viral Video Odong-odong Angkut Sekeluarga Nyemplung Sungai di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 16:42 WIB
Odong-odong Nyemplung Sungai di Serang
Odong-odong mengangkut sekeluarga nyemplung sungai di Serang. (Foto: istimewa)
Serang -

Rekaman video menampilkan odong-odong nyemplung sungai viral di media sosial. Terlihat penumpang yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu dievakuasi warga di sungai yang terlihat menghitam itu.

Setelah ditelusuri, peristiwa odong-odong masuk kali itu terjadi di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten. Kejadiannya pada Rabu (5/1) kemarin, pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Tirtayasa AKP Patoni mengatakan odong-odong itu milik warga Kecamatan Tirtayasa. Pemiliknya mengajak sekeluarga jalan-jalan sore untuk mencoba odong-odong yang baru dirakit.

"Memang itu lagi main-main, kemarin kejadiannya. Sekeluarga aja lagi nyobain odong-odong rakitannya," kata Patoni saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Odong-odong yang baru itu rupanya oleng karena tidak bisa dikendalikan sopir. Si pemilik merakit kendaraan itu dari mobil bekas yang sudah tua.

Begitu sampai di Tirtayasa saat melewati Sungai Sujung, sopir tidak bisa mengendalikan odong-odong. "Karena odong-odongnya itu mobilnya tua, lepas kendali akhirnya nyemplung ke kali," ujarnya.

Warga yang melihat itu pun langsung melakukan pertolongan. Penumpang langsung ditarik dari sungai yang dangkal itu.

"Nggak ada korban jiwa, nggak ada luka-luka. Memang lagi main-main sekeluarga nyobain odong-odong," ucap Patoni.

(bri/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT