ADVERTISEMENT

Penampakan Tugu Pamulang yang Rampung Direnovasi Usai Disorot Netizen

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 16:59 WIB
Tugu Pamulang sudah selesai direnovasi
Tugu Pamulang sudah selesai direnovasi (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Pamulang -

Tugu Pamulang yang sempat disorot banyak pihak karena berbeda dengan desain awal sudah selesai direnovasi. Rencananya, pekan depan tugu tersebut akan diresmikan.

Plt Kadis PUPR Pemprov Banten Arlan Marzan mengatakan, renovasinya sudah mau selesai hanya tinggal ada beberapa detail penyempurnaan. Tugu ini juga bisa jadi ikon baru di wilayah Tangerang Selatan.

"Saat ini prosesnya sudah mencapai 98 persen, tinggal bagian atap dan penyempurnaan detail," kata Arlan, Senin (3/1/2022).

Desain saat ini adalah hasil dari sayembara yang dilakukan pemprov. Waktu itu, ada seribuan peserta yang mendaftar dan dimenangkan oleh pendaftar nomor TGP0655. Berdasarkan desain, tugu yang sekarang masih mendasari pada menara di Masjid Agung Banten Lama.

"Renovasi berdasarkan desain pemenang sayembara yang diikuti masyarakat. Semoga pekan depan sudah bisa diresmikan," ujarnya.

Ada beberapa permintaan dari warga di tempat tugu berdiri. Salah satunya adalah lampu lalu lintas. Untuk usulan itu, Dinas PUPR akan meminta Dinas Perhubungan untuk menyediakan.

Renovasi tugu Pamulang ini dilakukan usap dibahas netizen. Anggaran renovasi kurang lebih Rp 200 juta.

Lihat juga video 'Jokowi Resmikan Tol Serpong-Pamulang dan Cengkareng-Kunciran':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT