ADVERTISEMENT

Gemasnya Baha-Gia, 2 Anak Singa di Kebun Binatang Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 11:49 WIB
Anak singa lahir di Kebun Binatang Bandung.
Foto: Anak singa lahir di Kebun Binatang Bandung.
Bandung -

Dua anak singa lahir di Kebun Binatang Bandung (Bazoga). Dua ekor singa jantan dan betina itu diberi nama Baha dan Gia, yang kehadirannya menyedot perhatian para pengunjung kebun binatang.

"Keduanya lahir pada 28 November 2021," ujar Markom Bazoga Sulhan Syafi'i dalam keterangannya, Senin (3/1/2022).

Sulhan mengatakan anak singa itu lahir dari indukan Tera dan Melin. Sejak lahir dua anak singa tersebut langsung dirawat oleh induknya, tanpa sentuhan tangan dari keeper atau manusia.

Setelah itu, dalam rentang waktu yang cukup, dua anak singa dikeluarkan ke area eksibit dan bisa dilihat oleh pengunjung. "Pengunjung tertarik melihat kedua anak singa itu yang kami beri nama Baha untuk si jantan, dan Gia untuk si betina. Kalau disambung menjadi kata BahaGia. Ini merupakan hadiah untuk Kebun Binatang Bandung pada akhir 2021," kata Sulhan.

Sebelumnya lahir juga singa di kebun binatang Bandung dari indukan pasangan yang lain. Pasangan ini diletakkan di eksibit di sebelah Cafe Simba yang bertemakan zona Afrika

Di sini juga pengunjung bisa melihat singa-singa tersebut sambil makan di Cafe. Sulhan mengatakan, pihaknya memberikan pakan terbaik untuk menjaga kelangsungan hidup dua satwa tersebut.

"Agar mereka mendapatkan susu kualitas terbaik juga selama belum bisa makan daging atau makanan," ujarnya.

Tonton juga Video: Celebrity on Vacation: Suapin Kawanan Singa Langsung, Berani?

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT