ADVERTISEMENT

Trio TNI Peragakan 5 Adegan Rekonstruksi Kasus Handi-Salsa di Nagreg

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 11:26 WIB
Rekonstruksi pembunuhan Handi-Salsa di Nagreg
Foto: Rekonstruksi pembunuhan Handi-Salsa di Nagreg (Wisma Putra/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Proses hukum terkait pembunuhan Salsabila dan Handi oleh tiga oknum prajurit TNI berlanjut. Ketiganya melakukan rekonstruksi singkat di tempat kejadian perkara yakni di Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (3/1/2022).

Proses rekonstruksi dilakukan oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad). Proses rekonstruksi berlangsung sangat singkat. 5 adegan dilakukan para tersangka dalam rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi dilakukan hanya dalam hitungan waktu 10 menit saja, di mana berlangsung pada 09.11 WIB dan selesai sekitar pukul 09.21 WIB.

Ketiga tersangka dihadirkan. Kolonel Infanteri P, Kopral Dua DA dan Kopral Dua A hanya bisa tertunduk ketika keluar dari mobil. Mereka masih mengenakan baju tahanan berwarna kuning.

Mereka melangkah menuju lokasi tepat kejadian tabrakan, tepatnya dekat dengan SPBU Ciaro, Nagreg.

Dari pantauan detikcom, adegan demi adegan diperankan oleh ketiga tersangka. Adegan bermula ketika kendaraan mobil replika milik tersangka sudah mengalami kecelakaan dan korban yang diganti menggunakan boneka manekin sudah berada di dalam kolong mobil.

Ketiga tersangka nampak berbicara dan menunjuk titik-titik utama kejadian. Saat proses rekonstruksi, tangan ketiga tersangka dalam keadaan masih terborgol. Selain itu tampak pula salah satu saksi hadir dalam rekonstruksi tersebut.

Setelah 10 menit berlangsung, rekonstruksi pun selesai. Mereka pun dimasukkan kembali ke dalam mobil dan dibawa menuju TKP kedua tempat dibuangnya kedua korban di Sungai Serayu.

Simak Video: Panglima Pastikan 3 TNI Penabrak Sejoli di Nagreg Dituntut Maksimal!

[Gambas:Video 20detik]




(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT