Arus Balik Libur Tahun Baru, Wisatawan Mulai Tinggalkan Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 19:21 WIB
Wisatawan mulai tinggalkan Garut.
Foto: Wisatawan mulai tinggalkan Garut (Hakim Ghani/detikcom).
Garut -

Arus balik libur Nataru dari wilayah Garut mulai terjadi petang ini. Kendaraan dari kawasan perkotaan mengarah Bandung memadati gerbang keluar Garut.

Pantauan detikcom, Minggu (2/1/2022) petang sekitar pukul 18.20 WIB, di kawasan Jalan Raya Kadungora, Garut, situasi arus lalu lintas terpantau padat.

Arus lalu lintas menuju Bandung terpantau dipadati kendaraan pribadi, baik roda empat dan dua wisatawan yang hendak kembali ke kota asal.

Di kawasan ini, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan bersiaga mengurai arus kendaraan yang mengalami kepadatan.

"Arus lalu lintas ramai lancar, tidak ada kemacetan," kata Kapolsek Kadungora Kompol Krisna Irawan kepada wartawan di lokasi, Minggu.

Kendaraan yang melalui jalur ini, kata Krisna, merupakan wisatawan yang pulang berwisata dari tempat wisata di kawasan perkotaan Garut, seperti Cipanas, Darajat dan Gunung Papandayan.

Krisna menambahkan jika terjadi kemacetan, pihaknya akan memberlakukan sejumlah strategi. "Sampai saat ini arus lalu lintas masih lancar," ujar Krisna.

Sementara itu, tingkat kunjungan wisatawan ke Garut di momen libur Nataru kali ini masih minim. Meskipun terjadi peningkatan, lonjakan wisatawan terpantau tidak signifikan.

"Ada peningkatan, namun masih terbilang normal. Penegakkan prokes di jalur menuju dan di objek wisata, ketat dilakukan," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto.

(mso/mso)