Buntut Viralnya Info Loker Pakai Syarat VCS, Plaza Asia Lapor Polisi

Nur Azis - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 21:23 WIB
Mal plaza asia sumedang
Plaza Asia (Foto: Muhammad Rizal)
Sumedang -

Plaza Asia Sumedang akhirnya melaporkan kepada polisi buntut dari viralnya sebuah tangkapan layar berupa pesan percakapan tentang lowongan pekerjaan dengan syarat harus mau melakukan VCS (Video Call Sex) dengan pemilik restoran. Pasalnya, pesan itu telah merugikan manajemen perusahaan lantaran hoax belaka.

Manager Plaza Asia Sumedang Buddy Indrasakti membenarkan bahwa pihaknya telah membuat laporan ke polisi terkait kasus tersebut.

"Ya saya bisa pastikan itu berita bohong yang sangat merugikan kami, kami sudah membuat laporan ke Polres Sumedang terkait masalah-masalah yang ada," ungkap Buddy saat dihubungi detikcom, Kamis (30/12/2021).

Buddy menegaskan, pihaknya telah mengklarifikasi ke seluruh tenant ataupun outlet yang ada di Plaza Asia bahwa semuanya saat ini tidak membuka lowongan pekerjaan terlebih dengan syarat tidak senonoh seperti itu.

"Saya pastikan kabar itu hoax, karena semua tenant sudah saya klarifikasi dan tidak ada yang membuka lowongan pekerjaan untuk saat ini," terangnya.

Ia berharap Polres Sumedang bisa menangkap pelaku pembuat berita bohong tersebut.

"Semoga segera ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian, sehingga pelaku-pelaku itu bisa di tangkap dan tidak membuat resah," kata Buddy.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah tangkapan layar berupa pesan percakapan tentang lowongan kerja di salah satu restoran sebuah mal di Kabupaten Sumedang, viral di media sosial. Pasalnya, dalam pesan itu tertulis bahwa sang pelamar disyaratkan harus mau melakukan VCS (Video Call Sex) dengan pemilik restoran.

Tangkapan layar itu viral di grup Facebook yang dibagikan oleh salah satu pemilik akun. Sang pemilik akun yang membagikan tangkapan layar itu pun mewanti-wanti kepada para pengguna Facebook agar lebih waspada lantaran diduga akun pada tangkapan layar itu merupakan korban peretasan.

Dalam tangkapan layar pesan itu, tertera sebuah akun dengan inisial VA yang sedang melakukan percakapan dengan sang pelamar. Dalam percakapannya, akun VA sedang membuka lowongan kerja sebagai pelayan restoran di Plasa Asia.

Pesan itu cukup ganjil lantaran persyaratan kerja yang ditulis, yakni harus mau melakukan perbuatan tidak senonoh atau VCS dengan pemilik restoran.

Lihat juga Video: Mahasiswa di Makassar Peras Mantan Pacar, Ancam Sebar Video Call Mesum!

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)