Ciri Spesifik Pembunuh Ibu-Anak Subang Lewat Goresan Sketsa Wajah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 11:55 WIB
Sketsa Wajah Pembunuh Ibu-Anak di Subang
Sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu-anak di Subang. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polisi telah merekonstruksi wajah terduga pelaku pembunuhan ibu-anak di Kabupaten Subang. Ciri-ciri pelaku dalam goresan sketsa wajah pun terlihat jelas.

Sekadar diketahui, warga digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah dalam bagasi mobil yang parkir di halaman rumahnya, Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8). Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Identitas keduanya yaitu Tuti (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Sketsa wajah terduga pelaku tersebut didapat penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum dari hasil penyelidikan mendalam. Sketsa wajah itu juga didapat dari tim Inafis Bareskrim Polri.

Polisi menampilkan dua foto sketsa. Dalam sketsa yang pertama diperlihatkan sosok pria muda berambut pendek-hitam, bentuk dagu lancip dan mengenakan kemeja kotak-kotak gelap. Namun sayang, sketsa wajah yang bentuknya oval itu ditampilkan hanya dari bagian samping sementara bagian depan tak terlihat.

Dalam sketsa wajah kedua memperlihatkan tampilan belakang. Dari bagian belakang, pria terduga pelaku itu berambut pendek.

"Sketsa wajah dari terduga yang potensial dalam kasus tersebut. Sketsa wajah ini hasil dari tim Inafis Bareskrim," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Yani Sudarto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Kapolda Jabar Irjen Suntana berkomitmen mengungkap kasus pembunuhan ibu-anak di Subang. Suntana menyebut kasus tersebut ditargetkan terungkap di awal tahun 2022.

"Untuk kejadian di Subang, target saya awal tahun baru ini," ucap Suntana.

Simak Video '100 Hari Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Pelaku Belum Terungkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)