Kapolda Jabar Janji Ungkap Pembunuh Ibu-Anak Subang Awal 2022

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 10:57 WIB
Sketsa Wajah Pembunuh Ibu-Anak di Subang
Sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu-anak di Subang. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Kapolda Jabar Irjen Suntana berkomitmen mengungkap kasus pembunuhan ibu-anak di Subang. Suntana menyebut kasus tersebut ditargetkan terungkap di awal tahun 2022.

"Untuk kejadian di Subang, target saya awal tahun baru ini," ucap Suntana di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Sekadar diketahui, warga digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah dalam bagasi mobil yang parkir di halaman rumahnya, Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8). Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Identitas keduanya yaitu Tuti (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Sketsa wajah pelaku sempat diperlihatkan kepada wartawan di Mapolda Jabar. Suntana mengatakan sejauh ini memang pelaku belum berhasil diungkap oleh jajaran penyidik. Menurut dia, kasus ini masih dalam tahap pengumpulan fakta.

"Penyidik sedang kumpulkan fakta Insya Allah dalam waktu dekat kita ungkap," ujarnya.

Suntana menuturkan penanganan kasus ini perlu waktu. Terkadang, kata dia, suatu kasus bisa cepat terungkap bisa juga membutuhkan waktu.

"Penanganan kasus Subang kadang bukti yang dikumpulkan tergantung bukti, ada kasus yang cepat ada yang lama. Contoh kasus yang cepat kemarin perampokan Maybank, tiga empat hari kita mampu ungkap," tutur Suntana.

Simak juga '100 Hari Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Pelaku Belum Terungkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)