Usai Nasi Goreng, Kini Muncul Teka-teki Asbak di Pembunuhan Subang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 14:18 WIB
Yosep, usai menjalani pemeriksaan di Polres Subang
Yosep (Foto: Dian Firmansyah)
Subang -

Teka-teki baru muncul dari kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang. Selain misteri nasi goreng, muncul juga teka-teki soal puntung rokok di asbak.

Soal puntung rokok ini terungkap saat penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar melakukan pemeriksaan terhadap Yosep, suami sekaligus ayah korban. Yosep sendiri diperiksa beberapa waktu lalu di Polda Jabar.

"Penyidik sempat nanya soal asbak," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum Yosep kepada detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Rohman menuturkan penyidik tak memberitahu lebih detail soal asbak itu. Namun, kata dia, kemungkinan ada fakta baru yang ditemukan penyidik di TKP.

"Intinya penyidik tidak menyampaikan asbak itu ada isinya atau tidak, yang jelas masalah asbak dipertanyakan," kata dia.

Soal asbak ini, Rohman menyatakan Yosep mengaku tidak mengetahui soal asbak tersebut. Terlebih, kliennya itu menegaskan saat meninggalkan rumah, kondisi asbak dalam keadaan kosong.

"Tapi pak Yosep bilang kosong. Kan pada waktu itu nerima tamu Deden tapi tidak lama dan tidak sempat membuang rokok di asbak. Jadi dia ingat betul bahwa asbak yang di ruang tamu itu kosong pada saat Yosep keluar rumah," katanya.

"Kurang tahu pasti apakah itu di sana ditemukan puntung rokok atau tidak, yang ditanyakan ke pak Yosep bahwa itu asbak kosong waktu berangkat," tutur Rohman menambahkan.

Sebelumnya, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

Kasus itu kemudian ditarik oleh Polda Jabar. Sejak ditarik, Polda Jabar marathon melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Kemarin, selain Yosep ada juga Yoris anak pertama korban dan Muhammad Ramdanu alias Danu kerabat korban yang diperiksa.

Tonton juga Video: 100 Hari Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Pelaku Belum Terungkap!

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)