Polisi Larang Hotel Gelar Pesta Kembang Api Tahun Baru di Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 12:35 WIB
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikcom)
Karawang -

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengingatkan kepada pihak hotel di Karawang tidak menggelar pesta kembang api saat momen menyambut tahun baru 2022.

"Saya ingatkan kepada pihak hotel di Karawang agar tidak menyalakan kembang api atau pesta kembang api. Karena nantinya mengundang kerumunan warga," kata Aldi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, Aldi menegaskan, pihak manajemen memperketat protokol kesehatan (prokes) ketat untuk para pengunjung hotel saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Sekedar diketahui, jelang liburan Nataru di Karawang, ratusan personel diterjunkan untuk mengamankan pusat-pusat keramaian pada momen tahun baru. Hal itu bertujuan untuk mencegah potensi kerumunan dan euforia pesta perayaan tahun baru.

"Sebanyak 825 personel gabungan itu nantinya disiagakan di pos pengamanan dan pos pelayanan di kecamatan-kecamatan, serta di Alun-alun, Lapang Karangpawitan, tempat wisata di pesisir Karawang dan di wilayah Karawang bagian selatan seperti wisata Curug Cogentis, Puncak Sempur dan wisata lainnya," tutur Aldi.

(bbn/bbn)