Pulang Kampung, Anthony Ginting Terima Kadeudeuh dari Pemkot Cimahi

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 12:26 WIB
Anthony Ginting terima kadeudeuh Rp 150 juta dari Pemkot Cimahi
Anthony Ginting terima kadeudeuh Rp 150 juta dari Pemkot Cimahi (Foto: Whisnu Pradana)
Cimahi -

Pebulutangkis andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halamannya di Kota Cimahi. Ia lalu menerima kadeudeuh dari Pemerintah Kota Cimahi.

Anthony Ginting datang ke Kantor Pemkot Cimahi didampingi ayahnya Edison Ginting pada Selasa (21/12/2021). Tak cuma Anthony Ginting, atlet lainnya yang berlaga di PON Papua 2020 dan Peparnas Papua turut hadir dalam momen tersebut.

Anthony Ginting sendiri menerima kadeudeuh dari Pemkot Cimahi sebesar Rp 150 juta untuk prestasinya yang mengharumkan nama daerah dan nama negara dalam kancah internasional.

Anthony Ginting meminta maaf lantaran baru bisa meluangkan waktu untuk datang ke Cimahi dan memenuhi undangan pemerintah daerah mengingat kesibukannya sebagai pebulu tangkis.

"Mohon maaf baru bisa meluangkan waktu hari ini karena jadwal padat dari agenda bulutangkis kemarin. Di minggu ini juga semua atlet baru dipulangkan dan istirahat libur akhir tahun," ungkap Anthony Ginting kepada wartawan.

"Terima kasih untuk apresiasi yang diberikan pada saya dan atlet dari Kota Cimahi. Pastinya jadi suntikan semangat buat kita untuk lebih semangat dan berprestasi kedepannya," kata Anthony Ginting menambahkan.

Anthony Ginting mengatakan ia masih memiliki segudang target yang ingin diraih. Terutama event olahraga bertaraf internasional seperti Asian Games yang bakal dihelat pada tahun 2022 mendatang di Hangzhou, Tiongkok.

"Target ke depan masih banyak. Tahun depan banyak turnamen dan jadi tahun olahraga, ada Sea Games dan Asian games, itu jadi event-event yang bergengsi karena membawa nama negara, jadi pastinya pengen banget berpartisipasi dan memberikan prestasi yang lebih di situ," tegas Anthony Ginting.

Sementara itu Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan baru bisa mengumpulkan atlet asal Kota Cimahi hari ini mengingat kesibukan yang dilakoni para atlet.

"Baru sempat mengumpulkan atlet baik itu yang kemarin di PON 2020, Olimpiade Tokyo, dan atlet Peparnas Papua karena kegiatan atlet yang padat, sehingga baru hari ini luangnya," terang Ngatiyana.

Ngatiyana menyebut kadeudeuh yang diberikan Pemkot Cimahi pada para atlet yang mengharumkan nama daerah dan negara itu jangan dilihat dari besar kecilnya nominal namun diharapkan jadi satu bentuk perhatian dan dukungan.

"Kami memberikan kadeudeuh bukan dilihat dari besar kecilnya tapi mudah-mudahan bisa jadi support. Terutama Ginting yang ternyata asli Cimahi dan membawa nama baik Kota Cimahi dan Indonesia. Kami selaku Pemerintah Kota Cimahi bangga dan senang atlet yang muncul dari Kota Cimahi mampu meraih banyak prestasi," tutur Ngatiyana.

(mud/mud)