Catat! Jalan Menuju Pusat Kota Bandung Ditutup pada Malam Tahun Baru

WIsma Putra - detikNews
Senin, 20 Des 2021 12:12 WIB
Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung ditutup selama 14 hari ke depan. Penutupan jalan dilakukan guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Kembang.
Foto: Penutupan jalan di Bandung beberapa waktu lalu (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Bandung - Tidak ada penyekatan, khususnya di exit tol saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bandung. Namun, pada malam tahun baru ruas jalan menuju Kota Bandung akan ditutup.

"Kalau penyeketan kita lakukan tentatif, khususnya di tempat-tempat wisata dulu," kata Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo via sambungan telepon, Senin (20/12/2021).

Meski demikian, pada malam pergantian tahun akses menuju pusat Kota Bandung bakal ditutup. "Tapi pastinya malam tahun baru kita tutup pusat kota. Braga, Asia Afrika, Pasopati sampai ke Kiaracondong (ditutup)," katanya.

Dia menyebut bakal ada petugas gabungan Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung melakukan pengamanan di lapangan. "Petugas pasti di lapangan, instruksi ada di Satlantas Polrestabes Bandung," ujarnya.

Agung memastikan tidak ada penyekatan di exit tol. "Enggak ada, kita fokuskan pada pemulihan ekonomi, kedua kita nanti tanggal 24 mulai libur kita lihat tempat-tempat wisata ya di Kota Bandung," tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk menjaga prokes yang sangat ketat. Pasalnya, virus Corona varian Omricon sudah masuk ke Indonesia.

"Kita harus jaga prokes, apalagi virus baru sidah masuk ke Indonesia, tolong jaga jarak, tidak berkerumun, kalau tidak penting-penting amat diam di rumah," ujarnya. (wip/mso)