Jajaran Pejabat Lapas Tangerang Dirombak Usai Geger Napi Kabur

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 10:28 WIB
Kanwil Kemenkumham Banten
Foto: Istimewa
Serang -

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten Tejo Harwanto merombak jajaran pejabat di lingkungan Lapas Kelas IA Tangerang usai kaburnya napi narkoba Adam bin Musa. Perombakan dilakukan untuk 10 pejabat administrasi mulai dari eselon III, IV dan V.

Proses pelantikan digelar pada Jumat (18/12) siang kemarin. Selain Lapas Kelas 1A Tangerang, ada juga perombakan di lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

"Mutasi dan promosi bertujuan agar memperkuat sinergi dan melancarkan jalannya organisasi, jadi saya harapkan agar para pejabat yang hari ini telah dilantik dapat segera melaksanakan tugasnya dan melakukan inventarisir segala kendala dan hal-hal penting lainnya agar memastikan tugas dapat terlaksana sebaik mungkin," kata Tejo dalam keterangannya, Sabtu (18/12/2021).

Para pejabat yang baru dirombak ini, ia meminta agar kerja profesional sesuai dengan SOP yang berlaku di Kemenkumham. Jika melanggar ada tindakan tegas sesuai aturan.

"Dan jika hal itu terjadi, saya tidak segan menindak tegas," ujarnya.

Ada 9 pejabat di lingkungan Lapas Kelas IA Tangerang yang dilantik dari hasil perombakan pasca kaburnya napi. Jabatan yang dirombak dengan pejabat baru adalah untuk Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Kepala Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Kepala Seksi Registrasi Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan.

Kemudian jabatan Kepala Seksi Perawatan Narapidana, Kepala Seksi Sarana Kerja, Kepala Seksi Pengelolaan Hasil Kerja, Kepala Seksi Keamanan, Kepala Seksi Pelaporan dan Tata Tertib. Terakhir adalah Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan untuk Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Simak juga 'Polda Jambi Sebut Puluhan Tahanan Kabur Gegara Kelalaian Personel':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)