Mobil Ortu Anthony Ginting yang Dicuri Ditemukan di Cianjur

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 14:01 WIB
Hyundai Getz keluarga Anthony Ginting dicuri
Mobil ortu Anthony Ginting yang sempat dicuri (Foto: Instagram @sinisukaanthony)
Cimahi -

Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyampaikan kabar terbaru terkait kasus pencurian mobil milik orangtuanya di kawasan Cimahi Utara, Kota Cimahi, yang terjadi pada Minggu (12/12/2021) pagi.

Di cuitan terbaru Anthony Ginting ia mengabarkan jika mobil milik ayahnya sudah ditemukan. 'News update! Mobil papa saya sudah ketemu di daerah Cianjur. Terima kasih buat temen2 online semua yg sudah bantu, saya izin buat menghapus postingan sebelumnya' tulis Anthony Ginting di akun twitter pribadinya pada Selasa (14/12/2021).

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro membenarkan jika pihaknya sudah menemukan mobil milik orangtua Anthony Ginting yang hilang pada Minggu.

"Betul untuk kendaraan dari pelapor Edison Ginting atau ayah dari Anthoni Sinisuka Ginting sudah ditemukan kurang dari 24 jam," ungkap Yohannes kepada wartawan.

Pihaknya sendiri melakukan penyelidikan untuk mengungkap hilangnya mobil Hyundai Getz dengan nomor polisi D 1713 SGR sejak korban melapor telah kehilangan mobil tersebut.

"Untuk mobilnya ditemukan di daerah Cianjur setelah tim Resmob melakukan penyelidikan," kata Yohannes.

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting membagikan kabar kurang menyenangkan di media sosial twitternya. Ia memposting cuitan jika baru saja menjadi korban pencurian mobil.

'Telah hilang mobil Hyundai Getz dengan plat nomor D 1713 SGR. Hilang perkiraan pagi hari ini jam 9-9.30 di daerah Cimahi, Bandung dan sekitarnya. Buat temen2 yang lihat mobil ini, boleh langsung lapor ya' tulis Anthony pada cuitan twitternya.

Edison Ginting, ayah Anthony membenarkan kejadian pencurian mobil miliknya tersebut. Ia mengatakan pencurian mobil berwarna silver itu terjadi pada Minggu (12/12/2021) pagi di rumahnya di Komplek Cimindi Raya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pencurian mobil miliknya itu terjadi saat ia sedang tak ada di rumah. Ia baru menyadari mobilnya hilang sekitar pukul 12.00 WIB atau setelah ia tiba di rumah sehabis berolahraga.

Edison mengatakan pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian mobil tersebut terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat ada orang mencurigakan berboncengan naik motor.

(mud/mud)