Minibus Terbalik di Lembang, 10 Orang Penumpang Luka-luka

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 14:39 WIB
Sebuah mobil terbalik di Lembang, 10 penumpang luka-luka
Sebuah mobil terbalik di Lembang, 10 penumpang luka-luka (Foto: Istimewa)
Bandung Barat -

Satu unit kendaraan roda empat mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Sukanagara, Dago Giri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kendaraan berwarna biru tua dengan nomor polisi Z-1442-UA itu mengalami kecelakaan akibat rem blong hingga akhirnya terbalik di ruas jalan yang memiliki kontur naik turun dan cukup sempit tersebut.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menjelaskan jika di mobil tersebut berisikan 10 orang penumpang termasuk sopir. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus untuk mendapatkan penanganan medis akibat kecelakaan tersebut.

"Mobil melaju dari arah Pagerwangi Lembang menuju ke arah Dago Giri. Saat melintasi jalan menurun dan menikung ke sebelah kiri, diduga pengemudi hilang kendali dan mengalami oleng sehingga menabrak pohon dan terbalik," ungkap Sudirianto saat dihubungi.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan identitas semua korban dan melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

"Informasi 10 orang mengalami luka luka dan sudah ditangani di rumah sakit. Tapi identitas belum diketahui, sekarang anggota masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut," jelas Sudirianto.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Cimahi Iptu Bayu Subekti menambahkan untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi maupun korban.

Sementara berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan tersebut melintas di badan jalan yang memiliki lebar 6 meter dan bahu jalan 2 meter tetapi kontur jalannya menurun dan menikung.

"Kami masih belum bisa menyimpulkan (penyebabnya) karena hingga kini masih butuh pemeriksaan intensif dari anggota dan meminta keterangan saksi," kata Bayu.

(mud/mud)