ADVERTISEMENT

Yana Mulyana Ditunjuk jadi Plt Wali Kota Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 11 Des 2021 12:48 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif corona usai hadiri musda Hipmi
Foto: Instagram Yana Mulyana
Bandung -

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditunjuk menjadi Plt Wali Kota Bandung sepeninggal Oded M Danial. Penunjukan itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam surat bernomor Se39/HM.07/Pem.Otda tertanggal 10 Desember 2021 yang diterima detikcom dari Humas Pemkot Bandung pada Sabtu (11/12/2021) tertulis bila Wakil Wali Kota Bandung untuk melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Bandung sementara.

Surat tersebut ditandatangani dan dicap oleh Gubernur Jawa Barat. Dalam surat itu, Pemprov Jabar menyatakan berbela sungkawa atas meninggalnya Oded M Danial.

"Dalam rangka menjamin keberlangsungan pemerintah daerah di Kota Bandung, agar saudara Wawalkot Bandung melaksanakan tugas dan wewenang Walkot Bandung hingga terdapat ketentuan dan kebijakan lebih lanjut," ujar gubernur dalam suratnya.

Sementara itu, Yana Mulyana juga sudah langsung mengingatkan agar pelayanan publik di Kota Bandung terus berjalan. Meskipun, jajaran Pemkot Bandung saat ini masih berduka.

"Hingga saat ini saya masih sangat berduka. Saya sangat kehilangan Mang Oded. Pemkot Bandung juga berduka. Tetapi saya ingin pastikan, pelayanan publik tetap berjalan," kata Yana dalam keterangan resminya.

Yana meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandung tetap melaksanakan tugas dan wewenang seperti biasa. Bahkan, sambung dia, demi mewujudkan pemerintahan yang akuntabel sesuai cita-cita Oded, dia meminta agar ASN bekerja lebih profesional lagi.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ingat pesan-pesan yang sempat disampaikan Mang Oded. Laksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, maka kita semua akan memperoleh ganjaran dari Allah SWT," tutur Yana.

Simak Video 'Momen Pemakaman Wali Kota Bandung Oded di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT