ADVERTISEMENT

Bandung Berduka, Walkot Sukabumi Ungkap Kedekatan dengan Oded

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 18:40 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Sukabumi -

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berduka atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Fahmi mengungkapkan kedekatannya selama ini dengan Oded.

"Ini luar biasa dan kita semua juga kaget karena beliau dalam kondisi yang sehat, tentunya kami atas nama Pemerintah Kota Sukabumi turut berduka cita untuk menyampaikan takziah yang mendalam atas kepergian sahabat terbaik," kata Fahmi, Jumat (10/12/2021).

Menurut Fahmi, banyak kenangan yang diukir bersama Oded. Termasuk awal pertemuannya di tahun 1990.

"Saya mengenal Oded sejak tahun 1990 berinteraksi dengan beliau, jadi banyak sekali kenangan yang luar biasa dengan beliau. Luar biasa pokoknya. Di mata saya, beliau supel dan kebapakan karena bisa merangkul semua pihak," kata Fahmi.

Fahmi mengaku terakhir berinteraksi dengan Oded pada Selasa (7/12). Mereka terlibat perbincangan dan saling canda.

"Banyak sekali kenangan bersama almarhum Oded. Terakhir melakukan komunikasi melalui panggilan video pada Selasa 7 Desember 2021 seusai salat isya, tidak ada pesan apapun, hanya biasa saja penuh dengan canda tawa pada saat itu," tuturnya.

"Beliau meninggal dalam keadaan husnulkhatimah, dengan menyaksikan meninggalnya di hari Jumat, hari yang baik, di lokasi yang terbaik juga saat akan melaksanakan sesuatu yang baik itu," ujar Fahmi menambahkan.

Sekadar diketahui, Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia saat akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). Oded meninggal karena sakit jantung. Jenazah Oded dibawa ke Tasikmalaya untuk dimakamkan di tempat makam keluarga.

(sya/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT