Wasiat Mendiang Oded M Danial Ingin Dimakamkan di Samping Orang Tua

Deden Rahadian - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 16:39 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia karena sakit jantung. Jenazah Oded rencananya dimakamkan di Kota Tasikmalaya.
Foto: Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial disalatkan di pendopo (Wisma Putra/detikcom).
Tasikmalaya -

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal karena sakit jantung, Jumat (10/12/2021). Jenazah Oded akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kota Tasikmalaya.

"Ia dimakamkan di pemakaman keluarga di Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasik," ucap Dede Muharam, adik kandung mendiang Oded M Danial, di Tasikmalaya.

Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di perumahan D'Braga Residence, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Almarhum juga sempat berwasiat jika meninggal minta dimakamkan dekat orang tuanya.

"Saya dapat informasi dari istrinya, lewat ajudannya, beliau mengamanatkan ingin dikuburkan di samping orang tua. Pemakaman keluarga," kata Dede.

Kepergian mendadak Wali Kota Bandung Oded menyisakan duka mendalam bagi keluarga besarnya di Kota Tasikmalaya. Keluarga merasa kehilangan atas kepergian orang nomor satu di Kota Bandung ini.

"Kemarin Kamis saya sama komisi empat ke Pendopo di Bandung. Beliau sehat ceria banyol enggak ada tanda tanda sakit," ucap Dede.

Di mata keluarga, Oded dikenal sebagai sosok yang perhatian baik dan paling dituakan. Ia merupakan anak ketiga dari sembilan bersaudara. Memiliki delapan orang anak yang semuanya perempuan.

"Kakak saya orangnya baik perhatian dan dituakan di keluarga. Selalu nelpon adik-adik dan kakaknya perhatian pokoknya," ujar Dede.

Wali Kota Bandung Oded meninggal dunia saat akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). Oded meninggal di usia 59 tahun karena sakit jantung.

Simak video 'Jenazah Wali Kota Bandung Oded akan Dimakamkan di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)